Cara Membuat blog di blogger dengan gratis dan praktis

12:24 AM
Cara Membuat blog di blogger dengan gratis dan praktis

Blogger adalah sebutan bagi orang yang menulis di blog tersebut. Ada yang menulisnya dengan dobel g, blogger, ada juga yang menulisnya dengan hanya satu g, bloger. Keduanya punya arti yang sama. Syarat seseorang bisa menjadi blogger hanya satu: bisa menulis!
iyalah syaratnya cuma satu yaitu bisa menulis.karena blogger ini tujuannya untuk menulis,dan kamu tahu apapun yang kamu ingin cari di Google itu semuannya berasal dari sini( blogger ) jadi kalian enggak usah kaget,dan hari ini ditutorial kali ini kebetulan saya akan posting tentang blogger,yaitu tutorial Cara Membuat blog di blogger dalam tutorial ini saya akan memberikan penjelasan dan pengarahan kepada kamu tentang cara membuat bog yang benar.

Untuk bisa membuat blog diblogger itu ada syaratnya yaitu syaratnya kalian harus mempunyai akun Google atau biasa orang sebut dengan sebutan Gmail,dan akun Gmail kamu harus benar-benar yang masih aktif untuk bisa bergabung dengan blogger,karena jika akun Gmail kamu sudah hangus maka gmail tersebut tidak bakal bisa untuk mendaftarkannya ke blogger,untuk kamu yang belum tahu cara membuat akun Gmail bisa kalian baca tutorialnya disini

Dengan Blogger ini bukan hanya untuk menulis-nulis doang,tapi dengan blogger ini kamu juga bisa untuk mendapatkan Uang,dan kalau kamu pengin mendapatkan uang dengan blogger yaitu dengan cara mendaftar blog kamu ke salah satu situs penghasil uang atau biasa disebut PPC dan untuk PPC yang paling digunakan oleh para blogger yaitu PPC Google adsense,untuk tutorial Cara mendaftar blog ke Adsense bisa baca disini
oke tanpa lama-lama lagi berikut saya jelaskan tutorialnya.


Cara Membuat blog di Blogger 

1.Buka dulu www.blogger.com
2.Jika belum masuk kemudian kamu masukan akun Google kamu

Hasil gambar untuk masuk akun google

3.Masuk ke halaman dashboard blogger

Hasil gambar untuk halaman dashboard blogger awalan

4.Jika ingin membuat blog tinggal klik yang ditanda panahi

Hasil gambar untuk halaman dashboard blogger awalan

5.Isikan Nama blog,dan url blog

cara buat blog
jika sudah klik Buat blog

6.buat Minimal 1 artikel untuk menghindari SPAM oleh Google

Hasil gambar untuk Google spam

Sampai tahap ini blog Anda sudah selesai dibuat, namun untuk menghindari anggapan spam oleh google sebaiknya anda mulai membuat artikel, minimal 1 postingan. Untuk membuat postingan/artikel ikuti tutorial blog berikut ini.

7.klik tulis : '' Mulai Mengeposkan "

tutorial blog

8.Isi Judul Artikel yang ingin anda postingkan 

buat blog gratis

9.Setelah tulisan Anda selesai lalu klik "pratinjau" untuk melihat hasil sementara, jika sudah sesuai maka klik "publikasikan"

10. Selesai dan saya ucapkan "Selamat" publikasikan juga blog baru Anda kepada sahabat atau orang terdekat Anda bahwa sekarang anda sudah memiliki blog.

sudah deh jadi blog kamu gampang bangetkan cara membuat blog diblogger,buruan coba,kalau masih bingung dan kalau ada yang ingin bertanya tinggal komentar aja diblog ini dan juga bisa kamu kirim pertanyaan kamu ke Email ini rancikimtutorial@gmail.com.Sekian jumpa lagi ditutorial berikutnya.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »